Oleh Alexander Lieman
Foto oleh Made Surya Adhiwirawan/PPI Singapura

Week 3 Liga PPI di Clementi Sportshall 8 October Sabtu lalu merupakan minggu kedua liga futsal setelah seminggu hiatus. Minggu kedua ini tidak kalah seru dari minggu pertama. Dengan motivasi and semangat yang semakin berkobar setelah minggu pertama, semua tim yang berpartisipasi menunjukan permainan yang lebih agresif di minggu kedua ini.

PINUS 1-0 MDIS

Pertandingan pembukaan hari itu sudah sangat menegangkan sejak menit pertama. Dengan penuh aksi gocek menggocek yang sangat seru, kedua tim terlihat sangat tangguh. Pertahanan PINUS yang sangat kuat tidak memberi sedikitpun kesempatan bagi MDIS untuk mencetak gol di hingga pertengahan pertandingan, yang diwarnai dengan cederanya pemain MDIS #15, Hungky. Dengan hasil 0-0 di babak pertama yang berlangsung hingga 5 menit terakhir pertandingan, PINUS pun akhirnya berhasil mencetak satu gol untuk skor 1-0, hingga membuat permainan MDIS menjadi lebih cepat dan menjadi lebih agresif. Walaupun begitu, PINUS masih menunjukan performa yang luar biasa dalam menjaga garis pertahanannya. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan PINUS 1-0.

Curtin 2-4 InSIM

Belum ada 3 menit pertandingan dimulai, pemain InSIM #3, Thompson, jatuh akibat beradu kaki dengan salah satu pemain Curtin. Meski begitu, permainan berlangsung seimbang antara kedua belah pihak, hingga beberapa menit kemudian pemain yang sama ini mencetak angka bagi InSIM membawa mereka unggul 1-0. Tiga menit sebelum berakhir di babak pertama, Thompson pun berhasil mencetak satu angka lagi! Di permulaan babak kedua, Curtin sempat menyamakan kedudukan, namun di dua menit terakhir, InSIM berhasil mencetak dua gol untuk memperoleh kemenangan dengan skor 4-2.

PINUS 1-0 JFC

Permainan antara PINUS dan JFC berlangsung cukup cepat, dengan gol pertama dicetak PINUS lima menit setelah pertandingan dimulai. Hingga akhir babak pertama, pertandingan tidak berubah dengan skor 1-0. Permainan kedua tim di babak kedua pun tidak berubah banyak; PINUS akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Artellis 4-2 Curtin

Pertandingan ini merupakan sebuah pertandingan yang berbeda bagi Curtin. Sepanjang liga, tim Curtin belum sekalipun memenangi pertandingan. Tetapi di pertandingan ini, mereka berhasil menemukan identitas mereka sebagai satu tim dan bermain dengan cara yang berbeda. Mereka memberikan perlawanan yang luar biasa tangguh di babak pertama dengan skor 2-2. Tetapi sayangnya bagi Curtin, di babak kedua Artellis pun bermain dengan lebih baik dengan mencetak dua gol hingga memperoleh kemenangan 4-2.

JFC 2-0 Mapia

Pertandingan kelima hari ini bias dibilang salah satu game dengan gol-gol terindah hari itu. Gol pertama dicetak oleh Damien Errol dari JFC dengan headernya yang indah. Walaupun begitu JFC tidak puas dengan satu gol saja, dan mereka berhasil mencetak satu lagi di akhir babak pertama. Di babak kedua, permainan Mapia menjadi semakin agresif dan lebih cepat dengan harapan berhasil mencetak gol. Sayangnya, perubahan strategi ini tidak membuahkan gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 kemenangan bagi JFC.

MDIS 1-1 Artellis

Pertandingan ini merupakan pertandingan terpanas hari ini  akibat atmosfir yang sangat kompetitif . Pada awalnya MDIS memimpin dengan satu gol. Namun, akibat atmosfir yang sangat panas ini hampir terjadi pertengkaran di tengah lapangan. Untungnya para pemain masih bisa berpikir jernih dan menjaga semangat sportivitas dalam lapangan hingga tidak terjadi pertengkaran. Pada akhirnya Artellis berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangan penalti. Pertandingan berakhir seimbang dengan skor 1-1.

PINTU 4-0 Mapia

Pertandingan terakhir hari itu ditutup oleh kemenangan mutlak dari PINTU. Pemain PINTU tidak memberi ampun sedikitpun kepada para pemain Mapia. Walaupun supporter Mapia datang menyemangati dalam jumlah besar, mereka masih tetap tidak bisa membalikkan keadaan. PINTU pun menang telak 4-0.

Kamu bisa melihat jadwal pertandingan di sini: hari Sabtu (futsal) dan Minggu (basket). Untuk informasi lebih lanjut, silakan buka website PPI Singapura.

Klasemen Sementara

Futsal

Basket


More on Uncategorized

Up the Republic
Mark Your Calendar for Nuansa'12: Canting
50 Tahun Hidup Menyerempet Bahaya